Wednesday, July 25, 2012

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Siapa diantara kita yang tidak tahu tentang buah Apel ? Pastinya kita semua pernah memakan buah. Namun tahu kah anda fakta-fakta menarik seputar buah apel ? Mari kita simak artikel berikut ini.

Buah apel memiliki cerita terkait mitos menarik. Di Switzerland, buah ini di ceritakan diletakan di atas kepala anak William Tells dan dengan menggunakan panah, ia harus membelah kedua apel ini.

Pada cerita Adam dan Hawa, buah apel (begitu lah banyak asumsi yang mengatakan), merupakan buah pengetahuan baik dan buruk yang di makan oleh Adam dan Hawa ketika berada di taman Eden.

Sebuah mitos yunani menceritakan buah apel merupakan buah penyembuh dewa Appolo. Mitos romawi dan yunani menganggap buah apel sebagai simbol cinta dan kecantikan.

Menarik bukan beberapa cerita diatas terkait buah apel ? Namun tahu kah anda bahwa buah apel sangat berguna untuk kesehatan ? Berikut ini adalah manfaat buah apel untuk kesehatan. 

Buah apel mengandung vitamin seperti , Vitamin C, Beta-Carotene, zat besi, potassium, dan sebagainya. Buah apel mengandung mineral yang tinggi, pectins, asam malat yang baik untuk normalisasi usus.

Buah apel juga baik digunakan untuk pengobatan anemia, disentri, penyakit jantung, sakit kepala, batu ginjal, gangguan mata, dan meningkatkan vitalitas.

Khasiat Buah Apel lainnya,  buah ini memiliki komponen yang menurut sebuah studi penelitian menemukan bahwa, buah apel dapat meneruntukan kolestrol darah, dan mengurangi resiko penyakit jantung iskemik, stroke, kanker prostat, diabetes dan asma.

View the original article here

Hosting Murah Online

No comments:

Post a Comment